tips memperbaiki sofa lama yang rusak

Penampilan sofa yang bersih akan membuat ruangan desain rumah Anda nyaman. Selain untuk tempat beristirahat, kursi sofa juga sering digunakan untuk melakukan banyak aktivitas lainnya, misalkan untuk tempat bermain anak-anak, belajar, makan, dan lain-lain. Karena sering menjadi media aktifitas, keadaan sofa semakin lama akan terlihat kusam dan kotor.

 

Tips Memperbaiki Sofa Lama yang Rusak

Saat ingin merekondisi sofa lama, Anda bukan hanya mengganti kain pelapisnya saja, tapi perhatikan pula kondisi keseluruhannya. Furnitur berbahan kain seperti sofa, headboard , ataupun kursi berbantalan duduk lebih rentan terkena kotor dibanding benda lainnya.

Read more: tips memperbaiki sofa lama yang rusak

tips merawat sofa

Tips merawat sofa kesayangan anda

Sofa merupakan salah satu barang penting di rumah, khususnya di ruang tamu atau di ruang keluarga. Membeli sebuah sofa tentu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Karena itu, rawatlah sofa Anda agar lebih tahan lama.Berikut beberapa tip cara merawat sofa.

Bila di rumah ada binatang peliharaan, terlebih lagi anak kecil, bersihkan sofa setiap hari menggunakan alat penyedot debu. Apalagi jika sofa terbuat dari kain bertekstur yang mudah ‘menangkap’ debu. Perhatikan juga sudut-sudut kursi tempat debu dan kutu bisa bersarang. Bila perlu, sebelum disedot, korek bagian tersebut menggunakan sikat plastik.

Jemurlah bantalan kursi di bawah sinar matahari satu minggu sekali, kurang lebih selama 1 jam. Jangan lupa, pukul-pukul dan balik-balik bantalan agar debu yang menempel hilang. Dengan begitu,

Read more: tips merawat sofa

macam macam bahan

Banyak sekali jenis bahan pelapis sofa yang tersedia workshop wisma sofa . Namun pada dasarnya , pelapis sofa ini terbagi menjadi dua katagori : yaitu pelapis dari kulit dan kain (fabric). Masing –masing katagori terdiri lagi dari banyak jenis. Pelapis kulit misalnya, biasanya dibagi menjadi kulit asli  dan kulit imitasi. 

kami dari wisma sofa memberi beberapa tips bahan yang kami sediakan: Ada baiknya anda kenal dulu sifat-sifat bahan sebelum membeli sofa atau mengganti kulit sofa, agar tak salah pilih, sebagai bahan pertimbangan, dibawah ini kami sajikan berbagai bahan pelapis sofa lengkap dengan kekurangan dan kelebihannnya. A. Bahan Kain

poliester

Pelapis sofa sintetis ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi, tapi mudah terlipat. Daya tahan terhadap air rendah serta mudah nenyerap minyak. Biasanya bahan pelapis ini dikombinasikan dengan bahan katun atau bahan lainnnya.

Read more: macam macam bahan